[Black]

Album Title: Black, Model: 小C, Photographer: Edwin Setiawan (me), Place: 萬華第一果菜市場 (read: wan hua di yi guo cai shi chang), Date: 2011/09/11. A little bit late to create this album hehe….

Photo 1:

Photo 2:

Photo 3: a bit different brightness….

Photo 4: a bit sad feeling ~~

Photo 5:

Photo 6:

Photo 7:

Photo 8:

Photo 9: this one is unique…

Photo 10:

Not upload many photos for this album…. I hope you like this album…..

Anyway, I have special promo for Outdoor Pre-wedding Service from 2012 Feb, 1 st – July, 31 st . If you’re interested, just click HERE.

3 thoughts on “[Black]

  1. Halo Edwin…foto diatas keren keren hasilnya tajem semua …sy mau nanya nih Win…sy lagi belajar motret pake diafragma lebar (bukaan gede) nilai f antara 1.2-2.8 body yang saya pake 5d mkII …sebelumnya saya pake bodi 7d dimana cross sensor nya cukup banyak…cuman saya binggung banget pas pake 5d mkII ini cross sensor nya cuman 9 titik. saya biasa pake single fokus. dan problem yang saya hadapi semua foto pada blur semua kalo sy recompose saat setengah shutter. beberapa temen kasih tau saya kalau motret pake bukaan lebar nggak bisa di recompose…nah saya jadi binggung milih gbr fokus ato komposisi. malah ada yang saranin motretnya di jauhin tar baru di crop aja, kok saya kurang sreg dengan pendapat tsb. inti pertanyaan sy, bagaimana mendapatkan foto yang tajem di di f lebar tanpa mengorbankan komposisi? satu pertanyaan lagi ya…foto-foto diatas pake auto fokus ato manual fokus? thanks before….

    • Trims ya…
      Wah menarik nih pertanyaannya….
      Saya pake auto focus bukan manual focus (untuk beberapa case yang sangat jarang baru mgkn pake manual focus). Trus setuju di 5D II ini titik AFnya cuman dikit jadi mgkn agak menyusahkan klo moto dengan bukaan lebar pada saat tahan setengah trus recompose. Jadi mgkn sedikit saran, klo pake 5D II dipikirkan dulu kira2 kita mau meletakkan model/object di sebelah mana (kemudian kita pilih titik yang paling dekat dengan posisi object kita). Jadi misalkan saya mau meletakkan model di sebelah kanan, ya pake titik yang di daerah kanan bukan memakai titik tengah. Sebenarnya bisa memakai titik tengah jg asal pas recompose tidak mengubah jarak camera dengan object (jadi shiftingnya hanya horizontal), problemnya saat orang recompose biasanya orang2 mengubah jarak camera dengan object secara tidak sadar.

      Kelemahannya menggunakan cara saya itu mgkn kehilangan moment, contohnya kita udah mau framing dengan focus di kanan, padahal untuk moment tsb lebih baik klo model di sebelah kiri. Nah klo kita paksa model di kanan mgkn tetep focus tapi secara komposisi kurang, tapi klo kita pindahin titik di sebelah kiri mgkn kita kehilangan momen tsb (pose mgkn bs sama, tapi mgkn expresi beda dikit ~ ya mgkn seperti itu). Untuk moto yang bareng2 nah klo gak biasa mgkn akan kesel soalnya modelnya berubah2 trus dan kita gak bs mengadjust model untuk mengikuti keinginan kita trus2an (beda dengan moto 1 by 1).

      Untuk cropping foto, saya kurang setuju dengan pendapat itu. Klo kita bisa untuk mendapatkan foto yang gak perlu crop itu jauh lebih baik. Ya tentu untuk kondisi tertentu misalkan moment yang gak bs diulang dan kita sudah moto dengan komposisi yang agak salah tentu crop bisa membantu hehe……. tapi jangan dijadikan itu sebagai kebiasaan aja hehe….

Leave a Reply

